Karangcegak_Tanggal 10 bulan April tahun 2019 jam 20.00 wib, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Karangcegak Kecamatan Kutasari Kab. Purbalingga menyelenggarakan bimbingan teknis penghitungan suara pada pemilihan umum tahun 2019, Pemilihan Umum tahun 2019 adalah disinyalir pemilihan umum yang dirasa oleh warga masyarakat desa karangcegak, khususnya bagi penyelenggara merupakan yang paling rumit diantara pemilihan umum pemilihan umum sebelumnya, masalahnya ap, pemilihan umum kali ini selain memilih calon anggota yang duduk di DPR Pusat, DPR Provinsi, DPR D Kabupaten, dan DPD  sekaligus juga memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden. Sehingga setiap warga nantinya akan mendapatkan surat suara sebanyak 5 lembar.

 

Hadir dalam kesempatan itu adalah Bp. Yugo Maulana selaku Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan Kutasari (PPK) yang dalam sambutannya beliau menyampaikan supaya nantinya dalam mengerjakan setiap administrasinya jangan grusa grusu  yang penting selesai, lebih baik santai selesai dan benar, sehingga tidak akan dua kali pekerjaan, masalahnya pemilu kali ini lain dari pemilihan umum sebelumnya.

Intinya dari PPK menyampaikan setiap penyelenggara harus mau belajar dan banyak membaca buku petunjuk yang telah disampaikan untuk dipelajari. Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan simulasi walaupun tidak lama, dan disampaikan pula tata cara mengesahkan atau penjelasan surat suara sah dan surat suara yang tidak sah.

Desa Karangcegak adalah merupakan desa yang memiliki jumlah TPS sangat banyak diantara 14 desa di kecamatan kutasari, yaitu mencapai 20 TPS dan jumlah pemilih masing masing TPS juga mencapai angka maksimal yaitu hampir 300 pemilih per TPS.

Mudah-mudahan setelah di selenggarakan bimbingan teknis penyelenggara di desa karangcegak dapat berjalan sesuai yang diharapkan, lancar aman dan sukses.(by admindesa  april 2019).