Karangcegak_  Pemerintah desa karangcegak hari Senin tanggal 06 Februari 2017 mendapat kunjungan kerja dari Kasie PMD Kecamatan Kutasari  beserta Staff dan sekaligus memperkenalkan  dengan ” PENDAMPING DESA”

20170206_104202

Kasie PMD  Kecamatan Kutasari ( Ibu Ruchyati ) di dampingi staf  Bp. Triyono mengadakan kunjungan kerja ke Desa Karangcegak Kecamatan Kutasari dalam rangka  memperkenalkan Pendamping Desa di desa karangcegak, adalah Bapak Jeksen sebagai pendamping desa di kecamatan kutasari, beliau berasal dari  lampung yang sebelumnya menjadi pendamping PNPM di Kec. Kalimanah. Mudah-mudahan dengan adanya pendamping desa,  dalam rangka penyusunan  RAB dan administrasi lainnya tidak ada lagi kendala-kendala yang dihadapi dari masing-masing pemerintah desa, dan apabila ada perubahan regulasi dan aturan dari pemerintah kabupaten juga cepat sampai ke masing-masing desa. Karena sering terjadi pada tahun-tahun yang lalu waktu pengajuan asistensi  sering sekali bolak balik  dikarenakan  sering terjadi perubahan  aturan atau versi antara dinas yang satu dengan dinas yang lain berbeda.

Dengan adanya pendamping desa mudah-mudahan segala yang berurusan dengan dana desa, alokasi dana desa dan dana-dana yang lain informasi bisa lebih cepat dan akurat nyampai ke pemerintah desa.

Pendamping desa mulai aktif dan bekerja per 1 Februari 2017  dan menjadi pendamping di kecamatan kutasari berarti menjadi pendamping 14 desa, hal ini bukan pekerjaan  yang mudah, karena kondisi desa yang ada di kecamatan kutasari topografinya berbeda-beda, tapi walaupun demikian bukan menjadi alasan untuk tetap menjadi pendamping yang setia dan sabar bagi yang didampingi (bagi desa-desa di kecamatan kutasari)  demikian disampaikan oleh kasie PMD Kec. Kutasari Ibu Ruchyati.

Dengan sudah adanya pendamping desa diharapkan desa dan pendamping desa bisa bekerja sama demi tertib rencana, tertib administrasi dan lancarnya usulan -usulan pembangunan yang akan, sedang maupun mau dilaksanakan di tingkat desa, by admindesa 060217.