Karangcegak_ Jum’at tanggal 23 Desember 2016 Desa Karangcegak mendapat giliran kegiatan kabupaten Purbalingga dalam rangka

Gerakan Bersama Rakyat Kerja Bakti Gotong Royong, pukul lima pagi warga masyarakat desa karangcegak secara bersama-sama

melaksanakan kegiatan kerja bakti Gebrak Gotong Royong, dan pada pukul 06.00 pagi,  bapak Bupati beserta rombongan

Forkompimda hadir kelokasi tepatnya di RT 006 RW 003 Desa Karangcegak  Kec. Kutasari. Wilayah Wisata Air Situ Tirta Marta.

Serangkaian kegiatan dari mulai peletakan batu pertama oleh Bapak Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kepala Bapermasdes dan SKPD

lainnya dilaksanakan.

Adapun peletakan batu pertama yang dilaksanakan yaitu pembuatan talud jalan,  diteruskan dengan pembangunan rabat beton di RT 006 RW 003, Bedah Rumah Keluarga Miskin sdr Joni, Pembangunan kamar ganti di lokasi wisata air SITU TIRTA MARTA, Penebaran benih ikan di Situ Tirta Marta, penanaman pohon manggis, dan pemberian bingkisan kepada warga miskin; serta pemberian PMT bagi ibu hamil dan balita,  tidak kalah menariknya adalah pemberian bantuan pompa air  bersih bagi warga khususnya RT 04 s/d 07.  Warga sangat antusias sekali, apalagi disengkuyung oleh Beliau Bapak Camat Kutasari, Bapak Sekcam, bersama Forkompimcam dan  Kepala Desa- Perangkat Desa Se-Kecamatan Kutasari, dan diramaikan oleh musik cengklung “WIROMO REMPEG”  Desa Karangcegak.

Pemerintah Desa Karangcegak  beliau Bapak Harsono, S.Sos menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada semua pihak yang telah ikut nyengkuyung kegiatan tersebut, sehingga berjalan dengan baik.