Karangcegak_ Tanggal 16 Desember 2018 adalah hari dimana di 184 Desa di Kabupaten Purbalingga mengadakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak, salah satunya adalah di Desa Karangcegak Kecamatan Kutasari Kabupaten , dimana pada saat dibuka pendaftaran sampai dengan akhir terdapat 3 Calon Kepala Desa yaitu, Bp. Eko Rastono, Bp. Eko Wasis dan Bp Harsono.

Dari Daftar Pemilih tetap  sejumlah 5014, jumlah yang hadir 4.148, jumlah yang tidak hadir 866, suara sah 4076 dan suara tidak sah 72.

Dan Perolehan suara dari Calon nomor urut 1 : Eko Rastono mendapat 1638 suara, Calon Nomor urut 2 : Eko Wasis mendapat 990 dan Calon Nomor Urut 3 : Harsono memperoleh 1448.

 

Alhamdulillah Proses Rapat Pemungutan Suara Berjalan dengan aman, lancar dan damai, serta antusius warga juga luar biasa semangatnya, walaupun hujan tetapi tidak menghalangi semangat dari warga untuk memilih calon pemimpin 6 tahun kedepan.

Di Kecamatan Kutasari Terdapat 14 Desa, tetapi yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara langsung sebanyak 12 Desa, yaitu Desa Karanglewas, Desa Munjul, Desa Karang Klesem, Desa Karang Aren, Desa Limbangan, Desa Cendana, Desa Sumingkir, Desa Meri, Desa Candiwulan, Desa Karangcegak, Desa Candinata, dan Desa Karangjengkol.

Tiba saatnya pada tanggal 13 Maret 2019 adalah hari yang sangat bersejarah bagi calon terpilih yaitu pengambilan sumpah dan pelantikan Kepala Desa terpilih yang dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Purbalingga.

Ada 184 Kepala Desa terpilih di Kabupaten Purbalingga yang pada hari Rabu Pahing tanggal 13 Maret 2019 di lantik dan disumpah oleh Plt. Bupati Purbalingga_DYAH HAYUNING PRATIWI, S.E.,B.Econ di di Alun-Alun Purbalingga. Dengan mengambil tema “MAJU DESAKU, MAJU BANGSAKU” mudah-mudahan Kepala Desa Terlantik bisa membawa Desa nya masing-masing untuk menuju yang lebih baik.

Segenap jajaran Pemerintahan Desa karangcegak Kecamatan Kutasari mengucapkan Selamat kepada Bp. Eko Rastono yang secara resmi dan sah telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk memimpin Desa Karangcegak 6 tahun kedepan sampai dengan tahun 2025.

Yang tidak kalah menarik dari prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan serentak ini adalah, setiap Kepala Desa terlantik untuk membawa jajanan sebanyak 2 tampah (jawa) untuk di taruh di sekitar area Alun-Alun Purbalingga, yang nantinya untuk dinikmati pengunjung, pendukung dan tamu undangan secara bersama-sama.

Itulah serangkaian kegiatan yang sangat menentukan kemajuan Bangsa Indonesia, karena dengan terpilihnya Kepala Desa yang amanah, jujur dan disiplin akan berdampak pada kemajuan Bangsa dan Negara,

Pembangunan dimulai Dari pinggir pelosok desa, Indonesia bisa maju, dan dari Desa Karangcegak Kecamatan Kutasari adalah dari sekian ribu desa yang ikut berperan memajukan Bangsa dan Negara Indonesia.

” MAJU DESAKU, MAJU BANGSAKU (by_Admindesa_032019).